Featured Info Kesehatan

Teknik Mudah dalam Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi dimana seorang pria saat melakukan hubungan intim tidak dapat mengatur ritme dan mempertahankan ereksinya sehingga keluar sperma dari mr. p nya dalam durasi hubungan intim yang relatif singkat. Dikatakan ejakulasi dini jika seorang pria hanya mampu bertahan sekitar 15 menit saja, bahkan ada yang lebih parah sampai tidak kurang 5 menit terhitung masa warming up. Akan tetapi menurut para ahli reproduksi kesehatan ternyata ejakulasi dini dapat diatasi dengan mudah dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, salah satu cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat adalah dengan memperbaiki kondisi psikologis dan kondisi fisik si penderita sehingga seiring waktu dan dengan kondisi psikologis dan emosi yang stabil ternyata mampu memperbaik durasi hubungan intim dan meningkatkan ejakulasi.

Cara dan metode pengobatan seperti ini hanya diberikan bila memang terdapat gangguan organ atau keseimbangan hormon diduga sebagai penyebabnya. Biasa jadi ketidak stabilan dalam mengendalikan emosi itu sangat berpengaruh sekali terhadap kondisi fisik dari orang yang mengalami gejala ejakulasi dini tersebut. Berikut ini ada beberapa tips dan metode sederhana yang bisa anda lakukan sendiri secara mandiri yang beguna untuk membantu mengatasi ejakulasi dini antara lain yaitu:

  • Sebelum melakukan hubungan seksual hendaknya anda melakukan masturbasi, minimal 1.5 jam sebelum berhubungan, metode ini sangat efektif  dalam membantu anda untuk memperlama fase ereksi mr. p.
  • Lakukan secara santai, dan bersikaplah serileks mungkin beberapa saat sebelum anda melakukan hubungan seksual.
  • Aturlah nafas dan lakukanlah olah nafas secara santai dengan cara menarik nafas dalam-dalam, lalu hebuskan secara perlahan lakukan metode ini terus menerus sepanjang fore play dan saat berhubungan seksual.
  • Ubahlah arah pikiran dan cara konsentrasi anda, pada saat melakukan hubungan seksual sebisa mungkin untuk mengarahkan pikiran dan daya imajinasi anda ke hal-hal lain yang anda anggap menyenangkan yang tidak ada hubungannya dengan seks.kan yang tidak sukai. Hal ini sangat membantu kerja otak yang berfungsi akan mengurangi rangsangan/hasrat yang dirasakan.
  • Gunakan cream atau tissue basah khusus untuk mr.  p anda,  gunanya untuk menekan rasa sensitif pada areamr. p bisa juga menggunakan kondom, cream atau alat bantu seks lainnya. Tujuan utamanya untuk mengurangi rangsangan yang diterima oleh pihak mr. p anda.
  • Ubah cara berhubungan mulai dari cara pemanasan hingga cara penetrasi, sering-seringlah mengganti posisi sex  dari yang biasa anda lakukan. Carilah posisi yang tepa dan nyaman saat berhubungan intim sehingga anda akan menikmati dan dapat melakukan penetrasi dalam jeda waktu yang cukup lama. Usahakan agar sebisa mungkin anda yang mengatur ritme permainan agar dapat tahan lama dan pasangan anda bisa orgasme atau keluar lebih dahulu.
  • Melakukan metode Stop-Start juga sangat membantu untuk memperpanjang durasi ejakulasi pada pria. Cara adalah pada saat pria melakukan penetrasi dan hampir mencapai klimaks untuk ejakulasi maka hentikan sementara waktu hubungan seksual tersebut kemudian atur kembali ritme permainan dengan mengatur nafas agar sensasi klimaks yang anda rasakan normal kembali. Bisa lakukan sedikit pijatan dan tekanan lembut pada penis tepat dibelakang kepala penis sampai sensasi tersebut menghilang.

Demikianlah beberapa teknik  dan  metode sederhana yang dapat anda praktekkan secara mandiri untuk memperpanjang durasi ejakulasi anda. Jika ejakulasi dini yang anda alami sudah cukup parah dan tidak bisa anda cegah lagi dengan cara yang  kami tulis diatas maka ada baiknya segera konsultasi kedokter genekologi yang mendalami masalah ejakulasi dini ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *